You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Selur
Desa Selur

Kec. Ngrayun, Kab. Ponorogo, Provinsi Jawa Timur

Lagi dan Lagi Desa Selur Berhasil Membawa Pulang Piagam Penghargaan

Rohmah Kusnul Chotimah 28 November 2023 Dibaca 471 Kali
Lagi dan Lagi Desa Selur Berhasil Membawa Pulang Piagam Penghargaan

Desa Selur berhasil meraih penghargaan dari kementrerian hutan dan lingkungan hidup  pada peringatan Hari Menanam Pohon Nasional tahunl 2023. Penghargaan yang diinisiasi oleh Kementerian Kehutanan itu diserahkan di kawasan hutan Desa Gunung Thekil Desa Bulu Lor, Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo. Selasa (28/11/23). 

Desa Selur berhasil membawa pulang piagam penghargaan sebagai desa lokasi Program Kampung Iklim (Proklim) utama. Capaian ini merupakan bentuk komitmen yang kuat antara masyarakat Desa Selur, pemerintah Desa Selur, dan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur wilayah kerja Ponorogo. Proklim ini merupakan sebuah kegiatan yang fokus terhadap kepedulian terhadap lingkungan dan daya dukung sekitarnya.

Piagam penghargaan ini tidak didapat  dengan cuma cuma. Artinya banyak proses yang harus dilalui baik secara progres lapangan maupun di tunjang oleh administrasi Kelompok Tani Hutan (KTH) Arga Lestari Desa Selur sebagai rumah markas untuk kegiatan kelompok di Desa Selur.

WhatsApp Image 2023-11-28 at 13-42-34

Kepala Desa Selur, Suprapto dalam wawancara dengan tim media desa mengaturkan ucapan terimakasih kepada kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia yang telah memberikan apresiasi besar kepada Desa Selur dalan bentuk piagam PROKLIM Desa Selur tahun 2023. 

"Terimaksih banyak kepada kementrerian lingkungan hidup Republik Indonesia." Ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada KTH Arga Lestari Desa Selur yang sudah menjadi bagian tak terpisahkan daripada kelompok yang ikut aktif membangun Desa Selur juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur yang secara terus menerus mendampingi  dalam rangka menuju suksesnya Desa Selur sebagai Desa Proklim tahun ini. Bentuk kongkrit sinergi nya antara pemerintah Desa Selur dan Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Timur. Kami berkomitmen akan terus menjaga dan melestarikan hutan di desa Selur agar terus berkontribusi terhadap kepedulian lingkungan.

"Apresiasi setinggi-tingginya untuk Kelompok Tani dan Hutan Arga Lestari, juga terimakasih kepada Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur." Tambahnya.

"Harapan kami adalah semoga Piagam penghargaan ini merupakan pemacu semangat untuk jauh lebih baik membangun Desa Selur dari sisi Lingkungan Hidup. Agar harapan hidup ke depan jauh lebih panjang dan tentu bisa berdampak langsung terhadap masyarakat Desa Selur khususnya dan tempat tempat lain pada umumnya." Pungkasnya

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image