You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Selur
Desa Selur

Kec. Ngrayun, Kab. Ponorogo, Provinsi Jawa Timur

KEGIATAN MASYARAKAT MEMBERSIHKAN JALAN UMUM DESA SELUR

Zainal Abidin 21 Maret 2021 Dibaca 1.184 Kali
KEGIATAN MASYARAKAT  MEMBERSIHKAN JALAN UMUM DESA SELUR

Selur, 21/03/2021 (PemdesSelur) Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah  kerja bakti, bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Di Desa Selur khususnya, kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan , seperti membangun rabat jalan, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

Bertepatan hari Minggu kemarin tanggal 21 Maret 2021 perangkat Desa Selur, bersama dengan ketua Rt dan juga warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan umum  desa.

Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. 

Kepala Desa Selur,Suprapto, mengatakan “Tujuan dari diadakannya kegiatan  kerja bakti  ini adalah membersihkan lingkungan dan jalan jalan umum Desa Selur agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim  seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor”(ZA)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image