You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Selur
Desa Selur

Kec. Ngrayun, Kab. Ponorogo, Provinsi Jawa Timur

KOMITMEN LESTARIKAN ALAM, GRSS TANAMI BIBIT POHON DI UJUNG SUMBER MATA AIR DESA SELUR

Taufik Arrohman 17 Januari 2021 Dibaca 512 Kali
KOMITMEN LESTARIKAN ALAM, GRSS  TANAMI BIBIT POHON DI UJUNG SUMBER MATA AIR DESA SELUR

SELUR, 17 Januari 2021

Start jam 08.00 WIB di lapangan Sobo, Ratusan bibit tanaman pohon ditanam diujung sumber mata air masyarakat desa Selur yang bertempat di dukuh Ngandel desa Cepoko tepatnya disitulah titik kumpul dari berbagai elemen yang tergabung dalam penanaman pohon untuk melestarikan sumber mata air.

Sebelum pemberangkatan ada pembagian masker kepada peserta peanam pohon dari Sahabat Tagana dan ada sedikit arahan dari kepala Desa Selur. 

Penanaman bibit pohon ini dilakukan oleh berbagai elemen yang diantaranya ada GRSS (Gerakan Restorasi Sungai Selur), TRC, Sahabat Tagana Desa Selur, Sahabat Banser, Karang Taruna Arga Muda Dukuh Ngandel, ORARI dan BPBD Kecamatan Ngrayun.

Bibit pohon tersebut di peroleh dari GRSS yang sebelumnya sudah disiapkan untuk melestarikan sumber mata air yang ada di Desa Selur.

Syamsudin, ketua GRSS mengatakan bawasanya kegiatan penanaman pohon ini tidak hanya di lakukan satu titik ini, tetapi berbagi titik sumber mata air yang ada di Desa Selur. Dengan  bertujuan untuk menyelamatkan sumber mata air yang hampir habis di daerah desa Selur dan sekitarnya. Dengan adanya penanaman bibit pohon ini anak cucu maysarakat desa Selur juga selamat dari kekringan air jernih.

Suprapto, kepala Desa Selur mengapresiasi kepada teman-teman GRSS yang sudah berusaha menyelamatkan sumber mata air yang hampir habis. Harapan kedepannya dengan diawali oleh teman-teman GRSS ini selururuh masyarakat Desa Selur juga ikut andil dalam penyelamatan sumber mata air dengan penanaman bibit pohon penyimpan air yang ada di sekitar masyarakat.

Ucapan terimakasih kepada seluruh elemen yang tergabung dalam penanaman bibit pohon, semakin banyak elemen yang tergabung dalam penyelamatan sumber mata air maka akan semakin sejah tera masyrakat Desa Selur ini. “tambahan kepala Desa”(TF)

"Jangan sampai anak cucu kita kelak, akan meneteskan *AIR MATA.* Tapi biarkanlah anak cucu kita nanti akan menikmati *MATA AIR* @GRSS @TAGANAPO @TRC _#salamlestari_
Ardonna Melandika 17 Januari 2021
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image