You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Selur
Desa Selur

Kec. Ngrayun, Kab. Ponorogo, Provinsi Jawa Timur

Bupati Sugiri Sancoko Rencanakan Pembangunan Pustu di Desa Selur

Rohmah Kusnul Chotimah 22 Januari 2024 Dibaca 58 Kali
Bupati Sugiri Sancoko Rencanakan Pembangunan Pustu di Desa Selur

Ponorogo – LAYANAN kesehatan di Ponorogo semakin dekat dengan masyarakat. Bupati Sugiri Sancoko berencana mendirikan puskesmas pembantu (pustu) dilengkapi fasilitas rawat inap di Desa Selur Kecamatan Ngrayun yang berada di dataran tinggi. Sugiri Sancoko mengatakan Ponkesdes (pondok kesehatan desa) yang sudah ada, pihaknya akan naikkan kelasnya menjadi puskesmas pembantu.

Ketika fasilitas kesehatan memberikan layanan rawat inap, maka terdapat tenaga kesehatan terdiri dari dokter, perawat, dan bidan yang bertugas. Mereka bekerja secara shift (bergilir) untuk melayani pasien. Kang Bupati menerangkan Pasien tidak harus dirujuk ke bawah kalau terpaksa opname. Penanganan akan lebih cepat dan masyarakat merasakan pemerintah hadir di setiap sendi kehidupan.

Sesuai arahan Kang Bupati, pembangunan puskesmas pembantu di Desa Selur akan dimulai tahun ini. Pemerintah desa setempat sudah menyiapkan lahan seluas 5.000 meter persegi bersamaan penyusunan detail engineering design (DED). Ia berharap Bukan hal yang tidak mungkin puskesmas ini nanti berkembang menjadi rumah sakit tipe D. Seperti Puskesmas Kauman yang sekarang naik kelas menjadi Hospitel Bantarangin. (F/Pemkab Ponorogo)

aswaja fm ponorogo

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image