You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Selur
Desa Selur

Kec. Ngrayun, Kab. Ponorogo, Provinsi Jawa Timur

Bupati Sambang Selur, Survey Lokasi Pembangunan Rumah Sakit Tipe D (Puskesmas Rawat Inap) Desa Selur

Rohmah Kusnul Chotimah 16 Januari 2024 Dibaca 52 Kali
Bupati Sambang Selur, Survey Lokasi Pembangunan Rumah Sakit Tipe D (Puskesmas Rawat Inap) Desa Selur

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko atau akrab disapa Kang Giri didampingi wakil bupati, Ibu Lisdyarita bertandang ke Desa Selur. (Selasa/16/1/24). Selain Bupati dan wakil bupati, Ketua Tim Penggerak pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten dan forum koordinasi pimpinan (Forpimka) Kecamatan Ngrayun turut serta  hadir di  Desa Selur. Kegiatan hari ini merupakan bagian dari tahapan survey lokasi Pembangunan Puskesmas Rawat inap yang berada di Desa Selur. Survei tadi merupakan tahapan perencanaan secara detail. Sampai pada untuk Detail Engineering Design (DED) atau rancang bangun rinci.

WhatsApp Image 2024-01-16 at 18-51-25

Bupati memastikan letak posisi lahan yang akan dibangun  rumah sakit tipe D atau puskesmas rawat inap. Lahan hibah dari salah satu warga ini berada di RT 02 RW 01 Dukuh Krajan. Lahan seluas 5022 M2 itu berada di jantung pemerintahan desa, sehingga sangat mudah dijangkau oleh masyarakat Desa Selur.

Menurut Bupati Ponorogo, kesehatan mutlak menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Semakin dekat kehadiran Pemerintah Kabupaten Ponorogo terhadap masyarakat sehingga diharapkan akan memberikan keringanan untuk masyarakat yang sakit dengan pusat pelayanan kesehatan.

"Kesehatan juga merupakan hal vital bagi masyarakat," tuturnya.

Kepala Desa Selur, Suprapto mengucapkan banyak terima kasih atas dibangunnya sarana dan prasarana kesehatan. Hal Ini akan memberikan harapan hidup baru khususnya warga masyarakat Desa Selur. 

"Terimakasih banyak atas dukungan dari seluruh pihak," ungkapnya.
"Semoga kedepannya, keberadaan pusat kesehatan masyarakat ini mampu melengkapi kebutuhan dasar masyarakat khususnya Desa Selur dan sekitarnya. Karena jarak yang cukup lumayan jauh untuk ke pusat kesehatan di kota," pungkasnya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image