You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Selur
Desa Selur

Kec. Ngrayun, Kab. Ponorogo, Provinsi Jawa Timur

Bersih Desa Warga Selur Ngrayun Ponorogo Gelar Wayang Semalam Suntuk

admin 26 Juli 2019 Dibaca 376 Kali
Bersih Desa Warga Selur Ngrayun Ponorogo Gelar Wayang Semalam Suntuk

PONOROGO – Acara bersih desa masih menjadi tradisi masyarakat di Ponorogo. Berbagai acara dilakukan mulai kerja bakti, tabligh akbar, selamatan, dan termasuk menggelar acara budaya seperti wayangan semalam suntuk. Pagelaran wayang ini seperti yang dilakukan warga Desa Selur, Kecamatan Ngrayun Ponorogo, Kamis, (26/7/2019) malam.

Acara wayangan sendiri merupakan agenda rutin warga desa Selur setiap tahun sebagai puncak acara bersih desa, "Acara ini degelar rutin setiap tahun selain itu untuk mensyukuri apa yang telah dilakukan dan didapat masyarakat desa Selur selama setahun," ucap kepala desa Selur, Suprapto.

Menurutnya pertunjukan wayang kulit tersebut merupakan sarana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan berbagai macam hal kebaikan kepada warga Selur. Selain itu sebagai sarana memperkokoh jalinan sosial.

 "Seperti kesetiakawanan sosial, solidaritas sosial, yang pada gilirannya akan memperkokoh rasa persaudaraan sesama warga masyarakat desa Selur," ujar Suprapto.

Pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Gurit tersebut berlangsung semarak karena dihadiri Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Dalam sambutannya Bupati Ipong merasa bangga dengan keberhasilan Desa Selur,

"Saya bangga atas kemandirian dan sumbangsih warga desa Selur yang sangat berharga untuk bumi Ponorogo," tuturnya.

Ipong juga berharap kedepan desa Selur bisa lebih maju dan punya sumbangsih positif untuk Kabupaten Ponorogo

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image